Cahya Adi Pradana, Gilang (2022) Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Laporan Masyarakat Ke Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi Berbasis Web. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (148kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (969kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124kB) |
Abstract
Ombudsman RI di perwakilan provinsi Jambi disebutkan bahwa dalam proses pelaporan masyarakat bisa datang langsung. Dalam proses penanganan sebuah kasus laporan maladministrasi tersebut membutuhkan waktu bervariasi sesuai dengan tingkat kesulitan laporan yang diterima oleh. Tujuan dari penelitian ini Menghasilkan Sistem Informasi Penerimaan Laporan Masyarakat ke Ombudsman RI Perwakilan Jambi Berbasis Web untuk dapat mempermudah dalam pengolahan dan pencarian data pelaporan. Penulis melakukan pengembangan sistem dengan metode waterfall dan menggunakan pendekatan model sistem unifed model Language menggunakan use case diagram, Activity diagram dan class diagram. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem pengaduan secara online melalui website yang dapat meminimalisasikan kesalahan pada proses penambahan data serta mempermudah pembuatan laporan mengenai sistem informasi Penerimaan Laporan Masyarakat Ke Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi Berbasis Web lebih cepat dan efektif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 03:04 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:04 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2478 |
Actions (login required)
View Item |