ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI DISNEY+ HOTSTAR TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL

Hasanudin, Sultan (2022) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI DISNEY+ HOTSTAR TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (934kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (118kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB)

Abstract

Aplikasi Disney+ Hotstar adalah sebuah aplikasi penyediaan layanan streaming flim/series. Disney+ Hotstar juga memiliki fitur-fitur yang menarik serta berbagai macam pilihan flim dan series tv dari Disney dan puluhan flim dalam negeri. Namun permasalahan yang ditemukan pada Aplikasi Disney+ Hotstar yaitu sering meminta apdate tetapi serimg terjadi error setelah melakukan apdate, Disney+ Hotstar juga memliki permasalahan pada pilihan metode pembayaran yang sedikit pada saat ingin memperpanjang berlangganan 1 bulan. Sehingga penelitian ini dilakukan dengaan tujuan untuk mengatahui kualitas layanan aplikasi Disney+ Hotstar, keterkaitan setiap variabel dan yang paling dominan memberikan pengaruh dengan metode SERVQUAL (Service Quality) berdasarkan metode tersebut adapun variabel digunakan tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy dan kepuasan pengguna. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan jumlah data yang didapat sebanyak 100 responden. Analisis data diolah menggunakan aplikasi SPSS berdasarkan hasil analisis mulai uji hipotesis diketahui ada dua variabel berpengaruh positif signifikasi yaitu variabel Assurance dane empathy dari hasil tersebut bisa di simpulkan bahwa pengguna kurang puas dengan kualitas layanan aplikasi Disney+ Hotstar diharapkan agar peneliti ini dapat acuan bagi pihak Disney+ Hotstar untuk bisa lebih meningkatkan lagi kualitas layanan karena sangat berbengaruh terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 05 Sep 2023 09:30
Last Modified: 05 Sep 2023 09:30
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2438

Actions (login required)

View Item View Item