Alatas, Ferdyansah (2021) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN JASA SERVICE PADA GEMINI MOTOR JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I .pdf Download (387kB) |
|
Text
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
|
Text
BAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
|
Text
BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V .pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB VI .pdf Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) |
Abstract
Gemini Motor Jambi merupakan salah satu bengkel motor yang berlokasi di kota Jambi. Pengolahan data jasa service dan penjualan masih menggunakan buku ataupun agenda sehingga terjadi permasalahan yaitu : terkadang terjadi kesalahan dalam pencatatan transaksi penjualan ataupun service seperti harga dan total penjualan ataupun service, terjadinya kesalahan informasi data stok karena pengolahan stok spare part yang kurang akurat, dan dalam pengarsipan dan pencarian data masih memakan waktu yang lama sehingga terlambatnya penyajian laporan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dengan menawarkan sistem informasi penjualan dan jasa service menggunakan bahasa pemograman PHP dan DBMS MySQL. Untuk pengembangan sistem dengan metode waterfall dan menggunakan pendekatan model sistem unified model language menggunakan use case diagram, activity diagram, class diagram dan flowchart. Sistem baru menghasilkan output yang menampilkan data spare part, data pelanggan, data penjualan dan data service yang secara terstruktur dan menampilkan laporan-laporan yang diperlukan untuk memudahkan Gemini Motor Jambi dalam mendapatkan informasi yang cepat dan tepat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2021 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 12:13 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 12:13 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2304 |
Actions (login required)
View Item |