MODEL DELONE AND MCLEAN UNTUK MENGUKUR KESUKSESAN PADA APLIKASI QUIPPER SCHOOL

Hartanti, Sindi (2021) MODEL DELONE AND MCLEAN UNTUK MENGUKUR KESUKSESAN PADA APLIKASI QUIPPER SCHOOL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin mendorong upaya-upaya pembaharuan dalam pemanfaatan hasil teknologi dalam proses belajar. Quipper School merupakan perusahaan teknologi pendidikan dengan misi memberikan pendidikan terbaik hingga ke daerah terpencil. Aplikasi pintar Quipper School ini merupakan aplikasi yang menyediakan layanan dua pintu yang mengakomodasi kebutuhan antar dua pihak di dunia pendidikan yakni guru dan murid. Aplikasi ini memiliki dua startup yakni bagi siswa dan bagi guru. Selain banyaknya keuntungan yang didapat dari aplikasi ini, terdapat juga keluhan dari para pengguna yang telah mendownload aplikasi ini seperti kegagalan saat akan mendaftar, maupun saat mengerjakan tugas gambar sering tidak muncul. Dalam melakukan analisis kesuksesan pada aplikasi Quipper School, penelitian ini menggunakan model Delone and Mclean. Bertujuan untuk mengetahui tingkat kesuksesan aplikasi Quipper School. Menggunakan 6 variabel yaitu kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, penggunaan, kepuasan pengguna dan manfaat bersih. Data penelitian diolah menggunakan Stuctural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software SmartPls 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat 8 hipotesis yang diterima dan 1 hipotesis yang ditolak dapat disimpulkan bahwa aplikasi Quipper School cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 24 Jul 2023 12:04
Last Modified: 24 Jul 2023 12:04
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2270

Actions (login required)

View Item View Item