PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB PADA SMP NEGERI 19 KOTA JAMBI

Hadi, Muhammad (2021) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB PADA SMP NEGERI 19 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (110kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)

Abstract

Sistem Informasi akademik pada SMP 19 Kota Jambi masih dilakukan secara manual. Dalam pengolahan data akademik masih secara konvensional dengan sistem pendataan yang sekarang dirasakan masih banyak kekurangan yang terjadi, dikarenakan sistem yang ada masih menggunakan lembaran kertas dan arsip sehingga dapat menyebabkan data-data yang ada mudah hilang ataupun rusak. Untuk solusinya, maka penulis melakukan sebuah perancangan sistem informasi akademik berbasis website. Dalam perancangan sistem informasi akademik ini, penulis menggunakan teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain yaitu observasi dan wawancara. Untuk pengembangan sistem menggunakan metode waterfall. Hasil yang didapatkan dari penelitian di SMP Negeri 19 Kota Jambi, telah berhasil merancang sistem informasi akademik diharapkan dapat membuat admin sekolah dalam mengelola data siswa, data guru, data mata pelajaran, data kelas, penjadwalan dan penilaian lebih cepat dan dapat mengurangi kesalahan dalam proses pencatatan data serta mengurangi kesalahan dalam penyampaian laporan. Pada sistem ini, yang dapat hak akses adalah user tertentu yaitu admin,guru, dan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 24 Jul 2023 10:02
Last Modified: 24 Jul 2023 10:02
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2265

Actions (login required)

View Item View Item