ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KITOJEK DI KOTA JAMBI DENGAN METODE SERVQUAL

Aria Gusti, Faudi (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA KITOJEK DI KOTA JAMBI DENGAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I .pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (228kB)

Abstract

Aplikasi KitoJek adalah KitoJek merupakan platform aplikasi online yang diperiotaskan untuk di wilayah jambi dan sekitarnya tujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat. Namun ada beberapa kekurangan atau permasalahan pada layanan aplikasi tersebut seperti saat pendaftaran driver di apliksi kitojek sering terjadi keterlambatan dalam proses pendaftarannya, kurangnya detail atau rincian di setiap produk atau jasa yang ditawarkan, aplikasi kitojek juga memakan waktu maintenance atau pemeliharaan sistem yang cukup lama seperti keterlambatan driver yang terlalu sering, letak driver yang berjauhan sehingga menyulitkan pelanggan untuk melakukan order saat darurat. Dari permasalahan tersebutlah penelitian ini dibuat untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna (konsumen KitoJek) di Kota Jambi menggunakan metode Servqual (Service Quality). Dengan menggunakan 6 variabel yaitu tangibles, reability, responsiveness, assurance, empathy dan persepsi. Dalam penelitian ini memperoleh responden sebanyak 100 orang yang telah menjadi konsumen aplikasi KitoJek di Kota Jambi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS statistics ver 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hanya ada dua variabel yang berpengaruh signifikan terhadap variabel persepsi yaitu variabel responsiveness dan empathy. Sedangkan variabel lainnya yaitu tangibles, reability, dan assurance tidak berpengaruh signifikan terhadap Persepsi pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 24 Jul 2023 09:59
Last Modified: 24 Jul 2023 09:59
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2264

Actions (login required)

View Item View Item