Rachman Fikri, Muhammad (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PENGGUNA DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (Studi Kasus : pengguna layanan E-Wallet OVO di Kota Jambi). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (504kB) |
|
Text
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
|
Text
BAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) |
|
Text
BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (787kB) |
|
Text
BAB V .pdf Download (874kB) |
|
Text
BAB VI .pdf Download (504kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (494kB) |
Abstract
OVO adalah salah satu aplikasi layanan dompet digital yang cukup popular digunakan oleh para pengguna dompet digital di Indonesia. Masalah yang diangkat pada penelitian ini adalah, apakah persepsi kemudahan penggunaan mempengaruhi kepercayaan pengguna di Kota Jambi yang menggunakan layanan e-wallet, apakah persepsi manfaat mempengaruhi kepercayaan pengguna di Kota Jambi yang menggunakan layanan e-wallet, apakah persepsi kemudahan penggunaan mempengaruhi niat perilaku pengguna di Kota Jambi yang menggunakan layanan e-wallet, apakah persepsi manfaat mempengaruhi niat perilaku pengguna di Kota Jambi yang menggunakan layanan e-wallet, apakah kepercayaan mempengaruhi behavioral intention pengguna di Kota Jambi yang menggunakan layanan e-wallet, bagaimanakah penerimaan pengguna terhadap layanan e-wallet OVO di Kota Jambi. Hipotesis yang diajukan adalah persepsi kemudahan dan persepsi manfaat berpengaruh terhadap kepercayaan dan perilaku dan kepercayaan berpengaruh terhadap niat perilaku. Metode yang digunakan adalah technology acceptance model (TAM). Metode ini bertujuan untuk mengukur tentang penerimaan pengguna terhadap aplikasi. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, kepercayaan sebagai variabel independen dan niat perilaku sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel yang berpengaruh terhadap niat perilaku adalah variabel kepercayaan. Jika kepercayaan pengguna ditingkatkan, maka akan meningkat seiring dengan niat perilaku pengguna dalam menggunakan aplikasi OVO. Tetapi aplikasi belum diterima oleh pengguna karena hanya 2 variabel yang berpengaruh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2021 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 09:23 |
Last Modified: | 22 Jul 2023 09:23 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2255 |
Actions (login required)
View Item |