PERANCANGAN APLIKASI E-LEARNING SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA SMP NEGERI 18 KOTA JAMBI BERBASIS WEB

Akbar, Muhammad (2021) PERANCANGAN APLIKASI E-LEARNING SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA SMP NEGERI 18 KOTA JAMBI BERBASIS WEB. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (401kB)

Abstract

Telah banyak cara yang banyak dikembangkan untuk memperbaiki sistem pengajaran yang masih bersifat konvensional, yaitu Kegiatan Belajar Mengajar yang hanya dilakukan di dalam kelas. Namun terdapat beberapa sekolah yang sudah menerapkan sistem yang sedang berkembang yaitu dengan cara e-learning (pembelajaran secara online). E-learning dapat membantu para guru dalam mendistribusikan bahan ajar mereka tanpa harus berada di kelas dan juga dapat memaksimalkan waktu kegiatan belajar mengajar dengan cara mengggunakan layanan internet. Aplikasi E-learning berbasis Website ini, bertujuan agar dapat membantu proses kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 18 Kota Jambi menjadi lebih optimal. Aplikasi E-learning ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL dengan menggunakan metode waterfall dan pendekatan model sistem unified model languange menggunakan use case diagram , activity diagram dan class diagram. Metode ini memudahkan para guru untuk dapat menyampaikan materi pelajaran, memberikan latihan secara online, memberikan info sekolah dengan lebih cepat, pengumpulan tugas siswa secara online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 20 May 2022 04:04
Last Modified: 20 May 2022 04:04
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1888

Actions (login required)

View Item View Item