Pratama, Sabran (2021) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI AKADEMIK DI SMA N 11 KABUPATEN MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (464kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (287kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (125kB) |
Abstract
SMA N 11 Kabupaten Muaro Jambi merupakan salah satu lembaga pendidikan setara tingkat sekolah menengah ke atas yang beralamatkan Jl.Lintas Sumatera Desa No.KM, RW.16, Mendalo Darat, Kec. Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi 36361.Saat ini proses pengolahan data akademik belum secara terkomputerisasi menyebabkan terjadinya permasalahan yang terjadi, karena sistemnya masih belum terkomputerisasi maka banyak kekurangan dan kesalahan pada saat penginputan data baik dari sisi pengolahan data akademik, terjadi kesulitan dan kesalahan dalam rekap data nilai siswa baik untuk laporan yang akan diberikan kepada pihak sekolah. Dari sisi penyimpanan data terjadi kesulitan untuk pencarian data dikarenakan penyimpanan menggunakan media kertas.Berdasarkan permasalahan yang terjadi maka dibangun sistem informasi akademik menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL dengan melakukan pengembangan sistem menggunakan metode Waterfall dan pendekatan model sistem unified model language menggunakan use case diagram, activity diagram,class diagram, sehingga Siakad ini dapat digunakan oleh admin, guru, dan siswa, yang memudahkan dalam mendapatkan informasi tentang jadwal, dan nilai secara online dari website yang dibuat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2021 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 04:13 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 04:13 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1859 |
Actions (login required)
View Item |