Geraldo Atoisuta, Jonatan (2021) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI BIMA+ DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (407kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
|
Text
BAB V .pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (190kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (123kB) |
Abstract
Bima+ adalah pendamping gaya hidup digitalmu yang menyediakan dukungan, solusi, dan hiburan untuk menjadikan hidup lebih seru dan menyenangkan. Bima+ juga menjadi tempat berkumpulnya creativepreneur muda Indonesia melalui &Co. Belum diketahui apakah aplikasi tersebut telah berdampak positif dalam penggunaannya, baik secara individu maupun organisasi. Analisis kualitas sistem informasi pada aplikasi BIMA+ menggunakan model SERVQUAL yang dikemabangkan oleh Parasurman, Zeithamal, dan Berry (1990), yang terdiri dari lima dimensi yatiu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy serta menggunakan SPSS sebagai aat bantu pengolahan data. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kualitas layanan aplikasi, untuk mengetahui faktor-faktor yang paling berpengaruh akan kualitas, serta memberikan masukan kepada pihak BIMA+ untuk meningkatkan kualitas layanan berdasarkan hasil analisa. Berasarkan hasil pengolahan data kuesioner, didapakan bahwa terdapat 1 dari 7 hipotesis yang berpengaruh positif secara signifikan yaitu variabel tangibles terhadap variabel persepsi. Pengenmbang aplikasi Bima+ dapat mempertimbangkan hasil penelitian ini untuk mengebangkan kebijakan mereka sehingga aplikasi Bima+ dapat menjadi sesuai harapan mereka
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2021 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 03:54 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 03:54 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1832 |
Actions (login required)
View Item |