Ardiansyah, Ferry (2021) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEBSITE PADA SD NEGERI 102 MUARA SABAK TIMUR LAMBUR 1. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (20kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (169kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (393kB) |
Abstract
Sistem informasi akademik pada SD Negeri 102 Muara Sabak Timur Lambur 1 masih dilakukan secara manual. Dalam pengolahan data akademik masih secara konvensional dengan sistem pendataan yang sekarang dirasakan masih banyak kekurangan yang terjadi, dikarenakan sistem yang ada masih menggunakan lembaran kertas dan arsip sehingga dapat menyebabkan data-data yang ada mudah hilang ataupun rusak. Untuk solusinya, maka penulis melakukan sebuah perancangan sistem informasi akademik berbasis website. Dalam perancangan sistem informasi akademik ini, penulis menggunakan teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain yaitu observasi dan wawancara. Untuk pengembangan sistem menggunakan metode waterfall. Hasil yang didapatkan dari penelitian di SD Negeri 102 Muara Sabak Timur Lambur 1, telah berhasil merancanga sistem informasi akademik diharapkan dapat membantu admin sekolah dalam mengelola data siswa, data guru, data mata pelajaran, data kelas siswa, penjadwalan dan penilaian lebih cepat dan dapat mengurangi kesalahan dalam proses pencatatan data serta mengurangi kesalahan dalam penyampaian laporan. Pada sistem ini, menu hanya dapat diakses oleh user tertentu yaitu admin, guru, dan siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2021 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 31 Mar 2022 10:04 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 10:04 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1816 |
Actions (login required)
View Item |