ANALISIS PENGARUH E-SERVICE QUALITY MELALUI E-SATISFACTION TERHADAP E-LOYALTY PADA PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA

Cindy Prantika, Ersa (2021) ANALISIS PENGARUH E-SERVICE QUALITY MELALUI E-SATISFACTION TERHADAP E-LOYALTY PADA PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (623kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB)

Abstract

Tokopedia adalah salah satu aplikasi marketplace serta e-commerce paling populer di Indonesia sepanjang tahun 2019 berdasarkan studi Cuponation yang menyediakan berbagai fitur-fitur menarik yang dapat digunakan dalam proses bisnis jual beli dan berbagai produk digital. Pada bidang industri bisnis yang berorientasi pada konsumen, kualitas layanan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna sehingga konsumen menjadi loyal dan kembali menggunakan produk atau jasa perusahaan dikemudian hari. Untuk melihat seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut maka perlu dilakukan analisis untuk mengukur kualitas layanan dan kepuasan pengguna untuk mengetahui tingkat loyalitas pada aplikasi Tokopedia. Analisis yang digunakan yaitu teori E-Service Quality dengan analisis path dan diolah dengan software IBM SPSS 26. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tidak langsung E-Service Quality melalui E-Satisfaction terhadap E-Loyalty. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan 100 responden pengguna aplikasi Tokopedia yang berada di Kota Jambi. Berdasarkan pengolahan data kuesioner diperoleh hasil adanya pengaruh tidak langsung antara E-Service Quality melalui E-Satisfaction terhadap E-Loyalty, variabel E-Service Quality berpengaruh langsung signifikan terhadap E-Satisfaction, E-Service Quality tidak berpengaruh langsung signifikan terhadap E-Loyalty, E-Satisfaction berpengaruh langsung signifikan terhadap E-Loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 29 Mar 2022 08:12
Last Modified: 29 Mar 2022 08:12
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1811

Actions (login required)

View Item View Item