PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA BANTUAN SISWA MISKIN (BSM) PADA SD SWASTA YKPP MENGGUNAKAN METODE SAW (SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING)

Wanti Fransiska, Arum (2021) PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA BANTUAN SISWA MISKIN (BSM) PADA SD SWASTA YKPP MENGGUNAKAN METODE SAW (SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)

Abstract

Sekolah Dasar Swasta YKPP Jambi telah mendapatkan program pemberian dana bantuan siswa tidak mampu atau bantuan siswa miskin. saat ini masih mengalami kesulitan dalam menyeleksi siswa yang layak mendapatkan bantuan tersebut. Tujuan yang ingin dicapat dalam penelitian ini adalah Merancang sistem pendukung keputusan penerimaan bantuan siswa miskin (BSM) pada SD Swasta YKPP Jambi dengan metode SAW (Simple Additive Weighting). Penulis melakukan pengembangan sistem dengan metode waterfall dan menggunakan pendekatan model sistem Unifed Model Language menggunakan use case diagram, Activity diagram dan class diagram. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem yang memberikan rekomendasi dalam pengambilan keputusan dengan kriteria Penghasilan Orang Tua, Keadaan Orang Tua, Kepemililkan SKM (Surat Keterangan Miskin), Tanggungan Orang Tua dan Rata Rata Nilai Rapor untuk membantu pihak SD YKPP dalam menentukan pemberian bantuan siswa miskin (BSM) menggunakan metode SAW (Simple Additive Weighting) secara objektif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 29 May 2021 09:14
Last Modified: 29 May 2021 09:14
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1647

Actions (login required)

View Item View Item