Perancangan E-library Pada SMA Pertiwi Kota Jambi Berbasis Web

Hendoris, Hendoris (2020) Perancangan E-library Pada SMA Pertiwi Kota Jambi Berbasis Web. Skripsi thesis, Universitas Dinamika Bangsa.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (46kB)

Abstract

Perpustakaan merupakan salah satu sarana yang sangat penting dalam mencari informasi. SMA Pertiwi Kota Jambi mempunyai perpustakaan dengan koleksi buku yang terbagi dalam beberapa kategori. Sistem yang ada di perpustakaan SMA Pertiwi Kota Jambi pada saat ini, masih berjalan sebagaimana perpustakaan pada umumnya. untuk pencatatan data peminjaman dan pengembalian masih menggunakan buku agenda, serta jika di butuh kan laporan maka petugas harus mengecek kembali satu per satu data yang di catat di buku agenda kemudian baru direkap dan disusun menjadi sebuah laporan. Oleh karena itu, perlu dibangun sebuah sistem yang dapat meminimalisasikan kekurangan tersebut, yaitu e-library. Dengan e-library anggota perpustakaan dapat langsung melihat koleksi buku dari perpustakaan tersebut tanpa harus datang secara langsung ke perpustakaan tersebut dan Selain itu Anggota juga dapat langsung mendownload file-file buku elektronik yang di uploade oleh petugas perpustakaan. Untuk metode pengembangan sistem nya menggunakan model Waterfall,dan permodelan sistem menggunakan use case diagram, class diagram dan activity diagram. Dan hasil dari penelitian ini berupa sebuah E-Library.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Sistem Pengolahan Data
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2020
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 07 Oct 2020 02:17
Last Modified: 07 Oct 2020 02:17
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1550

Actions (login required)

View Item View Item