Nuraida, Nuraida (2020) Analisis Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Loyalty Melalui E-Satisfaction. Skripsi thesis, Universitas Dinamika Bangsa.
Text
BAB 1.pdf Download (460kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (561kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (399kB) |
Abstract
Teknologi informasi telah banyak merubah hidup manusia, saat ini layanan jasa tidak hanya diberikan secara manual. Melainkan dalam jaringan yang disebut sebagai m-commerce. Salah Satu Aplikasi m-commnerce yang saat ini menjadi kebutuhan masyarakat mobilitas adalah transportasi online. Go-jek merupakan salah satu transportasi online pertama di Indonesia dan memiliki jumlah market Share yang tinggi hingga saat ini, oleh karena itu Go-jek harus terus meningkatkan performa dan memberikan kualitas layanan yang terbaik bagi penggunanya agar mampu bertahan dalam persaingan transportasi online saat ini. Demikian penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh E-Service Quality yang telah diberikan mobile Go-jek terhadap kepuasan pelanggan sebagai pengguna aplikasi dan untuk mengetahui besarnya pengaruh kepuasan tersebut terhadap loyalitas penggunanya.. Populasi penelitian ini adalah semua orang yang pernah menggunakan Aplikasi dan jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sehingga Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis Purposive sampling dengan melibatkan sebanyak 106 responden. Kemudian untuk pengolahan data dilakukan menggunakan metode analysis path. menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa besarnya pengaruh yang diberikan E-Service Quality melalui E-Recovery Service Quality sebagai variabel intervening terhadap E-Satisfaction adalah 0,729 atau 72,9%. Berdasarkan hal ini , E-Service Quality diketahui memiliki pengaruh cukup besar kepada E-Satisfaction dan besarnya pengaruh yang diberikan E-Satisfaction terhadap E-loyalty adalah adalah 0,521 atau 52,1%. Sehingga E-Satisfaction memiliki pengaruh cukup besar kepada E-Loyalty. Sehingga perusahaan Go-jek diharapkan dapat terus memberikan layanan yang lebih baik sesuai dengan harapan konsumen agar tercipta kepuasan dari pengguna aplikasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2020 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 14 Aug 2020 02:11 |
Last Modified: | 14 Aug 2020 02:11 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1391 |
Actions (login required)
View Item |