Eka Pratiwi, Diana (2020) Analisis Kepuasan Pengguna Terhadap Kualitas Aplikasi MangaToon Menggunakan Metode Servqual. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
Bab 1.pdf Download (186kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (718kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (481kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
Abstract
Komik Digital MangaToon adalah aplikasi gratis untuk membaca komik, manhua, manhwa, manga dan Novel Sastra Indonesia di ponsel. Semua komik berwarna, komik bergenre action,romantis, komedi, fantasi, petualangan, horor dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan pengguna terhadap kualitas layanan aplikasi MangaToon menggunakan metode servqual. Metode ini melakukan pengukuran kualitas layanan dengan menggunakan lima dimensi pengukuran yang telah dimodifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima variabel servqual empat variabel yaitu Usability (Kegunaan Sistem), Service realiability (Keandalan), Information Quality (Kualitas Informasi), dan Empathy (Empati) tidak berpengaruh secara positif, hanya satu variabel saja yaitu assurance yang secara signifikan berpengaruh terhadap persepsi pengguna aplikasi MangaToon. Dengan menerapkan langkah pengukuran pada metode Servqual, maka pihak perusahaan MangaToon dapat mempertimbangkan kebijakan mereka sehingga layanan aplikasi MangaToon dapat menjadi sesuai dengan harapan pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2020 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 06 Aug 2020 09:17 |
Last Modified: | 14 Jan 2021 09:56 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1271 |
Actions (login required)
View Item |