Al Ghifari, Abizar (2020) ANALISIS PENERIMAAN SISWA TERHADAP SISTEM UNBK MENGGUNAKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
Bab 1.pdf Download (300kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (538kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (810kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Download (87kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (306kB) |
Abstract
Hasil evaluasi belajar siswa memegang peranan penting untuk mengetahui kualitas belajar siswa selama masa studi. Untuk itu diperlukan sebuah sistem yang mampu memberikan hasil yang akurat dan cepat. UNBK merupakan sistem ujian berbasis online yang dapat digunakan dan mempermudah dalam pembuatan laporan evaluasi hasil belajar siswa dan dapat menyajikan soal dalam bentuk yang interaktif. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah penggunaan sistem UNBK dapat diterima atau tidak. Untuk mengetahui penerimaan siswa terhadap sistem UNBK digunakanlah metode TAM3. Metode dan hipotesis di buktikan melalui kuisioner online. Data penelitian diolah menggunakan metode SEM melalui software smartPLS. Standar signifikan yang digunakan pada penelitian ini sebesar 5% (0.05). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dua dimensi utama dalam TAM yaitu perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh positif terhadap behavioral intention to use dan use behavioral. Akan tetapi dari empat variabel independen yaitu job relevance, output quality, computer self efficacy, objective usability. Output quality tidak berpengaruh terhadap perceived usefulness sehingga kualitas output tidak memiliki pengaruh terhadap manfaat yang dirasakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2020 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 06 Aug 2020 08:53 |
Last Modified: | 06 Aug 2020 08:53 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1268 |
Actions (login required)
View Item |