Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Media Sosial Sebagai Layanan Bisnis online dengan Metode Is Success Model

Yani, Fitri (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Media Sosial Sebagai Layanan Bisnis online dengan Metode Is Success Model. Skripsi thesis, Universitas Dinamika Bangsa.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (457kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (936kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan media sosial sebagai layanan bisnis online. Penelitian ini menggunakan metode Is Success Model. Model yang dikembangkan memiliki tujuh buah hipotesis. Model dan hipotesis divalidasi melalui kuesioner online yang melibatkan 99 responden dari masyarakat yang menggunakan media sosial sebagai layanan bisnis online. Data hasil kuesioner dianalisis dengan metode Structural Equation Model (SEM) melalui software smart pls versi 3. Hasil penelitian menemukan bahwa dimensi Is Success Model yang digunakan dalam penelitian enam buah berpengaruh signifikan antar variable dan satu buah tidak signifikan. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan media sosial sebagai layanan bisnis online didorong oleh 2 variabel utama dalam Is Success Model yaitu Information Quality dan Service Quality. keduanya terbukti berpengaruh secara signifikan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2020
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 06 Aug 2020 02:13
Last Modified: 06 Aug 2020 02:13
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1259

Actions (login required)

View Item View Item