Implementasi E-Learning Pada SMK Dharma Bhakti 4 Kota Jambi

Ratna Sari, Desy (2020) Implementasi E-Learning Pada SMK Dharma Bhakti 4 Kota Jambi. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.

[img] Text
Bab 1.pdf

Download (291kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB)

Abstract

SMK Dharma Bhakti 4 Kota Jambi merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat menengah kejuruan di Kec. Jambi Selatan. Sistem pembelajaran yang sedang berjalan pada SMK Dharma Bhakti 4 Kota Jambi masih secara konvensional. Pembelajaran konvensional yang dimaksud disini adalah kegiatan ini dilakukan secara tatap muka yang terjadi didalam kelas dan wilayah sekolah pada jam pelajaran yang telah ditetapkan, dimana guru menerangkan, siswa mencatat dan guru memberikan soal kepada siswa di dalam kelas. Terbatasnya waktu belajar-mengajar yang membuat guru tidak bisa memberikan soal-soal latihan untuk siswa, materi yang tidak bisa disampaikan jika guru berhalangan hadir dikelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan e-learning yang berguna sebagai sarana pendukung kegiatan belajar-mengajar dan menerapkannya. Peneliti merancang e-learning dengan menggunakan LMS Moodle. Metode yang digunakan pengembangan sistem yaitu model waterfall. Aplikasi e-learning berbasis web ini diharapkan dapat memudahkan guru untuk memberikan soal-soal latihan kepada siswa, memeriksa hasil latihan yang dilakukan siswa, serta menjadi sarana pembelajaran jarak jauh karena aplikasi dapat diakses secara online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2020
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 04 Aug 2020 10:02
Last Modified: 04 Aug 2020 10:02
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1231

Actions (login required)

View Item View Item