ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP LAYANAN APLIKASI PASPOR ONLINE MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (STUDI KASUS: MASYARAKAT PROVINSI JAMBI)

Yulia, Yulia (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP LAYANAN APLIKASI PASPOR ONLINE MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (STUDI KASUS: MASYARAKAT PROVINSI JAMBI). Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.

[img] Text
Bab 1.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (458kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (307kB)

Abstract

Meningkatkan kualitas kepuasan pengguna menjadi sangat penting dewasa ini, untuk mengetahui tuntutan kebutuhan unit pengguna yang semakin meningkat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor apa saja yang menjadi kepuasan pengguna pada Aplikasi Layanan Paspor Online. Penelitian ini memiliki lima variabel yang digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen (Tangible, Reability, Responsiveness, Assurance, Emphaty) terhadap variabel dependen (Persepsi). Setelah faktor-faktor penentu dari dimensi servqual dapat diketahui maka faktor-faktor tersebut dapat digunakan oleh peneilti sebagai tolak ukur dari kepuasan pengguna. Ada 100 responden yang di dapat secara acak dari total populasi pengguna Aplikasi Layanan Paspor Online yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Data dikumpulkan dengan menggunakan survei online dan dianalisis dengan menggunakan uji validitas, reabilitas, asumsi klasik, dan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari ketiga variabel servqual, berpengaruh terhadap kepuasan pengguna yaitu Tangible (2,071), Assurance(2,970), Emphaty (2.613) sedangkan dua variabel lainnya tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna Reability (0,695) dan Responsiveness (0,129).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2020
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 03 Aug 2020 11:38
Last Modified: 03 Aug 2020 11:38
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item View Item