Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi TIX ID di Kota Jambi Menggunakan Metode Servqual

Prasarani, Dhika (2020) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi TIX ID di Kota Jambi Menggunakan Metode Servqual. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.

[img] Text
Bab 1.pdf

Download (193kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (544kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (313kB)

Abstract

Aplikasi TIX ID merupakan aplikasi layanan hiburan terdepan di Indonesia yang memberikan pengalaman baru dalam pembelian tiket film dan hiburan lainnya. Ada beberapa masalah yang terjadi pada pengguna ketika menggunakan layanan aplikasi TIX ID, antara lain kegagalan dalam pembelian tiket, kegagalan dalam melakukan registrasi, dan loading terlalu lama setelah melakukan transaksi. Objek dalam penelitian ini adalah pengguna layanan aplikasi TIX ID di Kota Jambi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dimensi kualitas layanan apa saja yang berpengaruh terhadap kepuasan pengguna Aplikasi TIX ID. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode SERVQUAL (Service Quality) yang memiliki dimensi yaitu tangibles, reability, responsiveness, assurance, empathy, dan trust. Analisis data diolah dengan menggunakan aplikasi IBM Statistical Product and Service Solution (SPSS) V.25.0. Berdasarkan hasil analisis bahwa dimensi variabel responsiveness, assurance, empathy tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, sedangkan dimensi variabel tangibles, reability, dan trust berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna Aplikasi TIX ID. Hal itu dibuktikan dengan hasil pengujian hipotesis uji t yang menghasilkan nilai yaitu (> 0,05). Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai referensi bagi penelitian lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2020
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 03 Aug 2020 10:33
Last Modified: 03 Aug 2020 10:33
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1213

Actions (login required)

View Item View Item