Riv'an, Muhammad (2019) Rancang Bangun Aplikasi Sistem Informasi Geografis Zonasi Sekolah Sebagai Rekomendasi Masyarakat Kota Jambi. Skripsi thesis, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi.
Text
BAB I.pdf Download (109kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (973kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (87kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
Abstract
Zonasi sekolah merupakan penerapan yang mengharuskan calon peserta didik untuk menempuh pendidikan disekolah yang memiliki radius terdekat dari domisilinya masing – masing. Jika jarak tempat tinggal sama, maka yang diprioritaskan adalah pemeringkatan berdasarkan nilai Ujian Nasional dan waktu pendaftaran, sehingga masyarakat harus mencari informasi untuk mengetahui dimana saja sekolah yang terdekat sesuai radius dari rumah ke sekolah yang tersebar dikota Jambi, dengan hal ini maka dibutuhkan sebuah sistem infomasi yang menentukan dimana saja sekolah yang terdekat dari rumah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dibuatlah suatu program yang dirancang dengan menggunakan aplikasi notepad++, bahasa pemrograman PHP, java dan database MySQL. Rancangan sistem ini dibuat menggunakan permodelan use case diagram, activity diagram dan class diagram. Dengan dibangunnya sistem ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan tersebut. Berdasarkan hasil penelitian ini berupa rancang bangun aplikasi sistem informasi geografis zonasi sekolah sebagai rekomendasi masyarakat kota jambi , maka aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat dalam pencarian sekolah terdekat dari domisilinya masing – masing.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Sistem Informasi Geografis |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2019 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 02 Nov 2019 07:32 |
Last Modified: | 02 Nov 2019 07:32 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1014 |
Actions (login required)
View Item |